4 Makanan Aneh Sejuta Manfaat Ini Ternyata Harus Dimakan Manusia

Jika Anda adalah orang yang sangat sibuk dan selalu menikmati makanan yang sama setiap harinya, mungkin beberapa santapan ini harus hadir di meja makan beberapa hari ke depan. Selain aneh, makanan ini memiliki berbagai nutrisi yang berguna bagi tubuh manusia. Inilah beberapa makanan aneh yang harus dimakan manusia karena sejuta manfaatnya, seperti dirilis oleh mashed.com, Minggu (30/10).

Daun Bunga Dandelion
Bunga Dandelion yang cantik tenyata memiliki sejuta manfaat pada bagian daunnya. Ketika Anda sudah mulai bosan menikmati salad atau lalapan normal, daun bunga dandelion bisa menjadi pilihan bagus. Rasa daun ini mungkin agak sedikit pahit, tapi sangat cocok bila dicampurkan dengan sedikit bumbu dan bahan lainnya.

Kelinci
Bila di Eropa sudah sering dimakan, Indonesia belum mengenal kelinci sebagai sumber daging yang enak. Hanya beberapa daerah tertentu saja yang sudah menjual daging kelinci dalam bentuk sate. Beberapa lainnya sudah membuat daging kelinci sebagai nugget dan bakso yang mudah untuk dimasak. Selain lebih sehat, daging kelinci sangat mudah diolah menjadi penganan apa saja.

Ikan Opah
Ikan ini biasanya ditemukan di sekitaran Samudra Pasifik dan Atlantik. Ikan Opah ternyata ikan yang berdarah panas, sehingga bisa digunakan untuk memasak apa saja. Ikan ini bisa dikonsumsi sebagai sushi, burger, atau dibuat steak seperti daging merah lainnya. Namun saat ini, Ikan Opah masih sulit dicari, karena ikan ini selalu tidak sengaja tertangkap dalam gerombolan ikan tuna.

Lidah
Tentu bagi penggemar daging sapi, lidah tidak menjadi suatu hal yang baru. Tapi tetap saja, tidak semua orang awam ingin membeli lidah sebagai makanan utama mereka. Ternyata lidah memiliki berbagai rasa yang sangat kaya.

Memasak lidah dengan api kecil hingga matang merupaka cara terbaik untuk mendapatkan rasa yang nikmat, meski menghabiskan waktu Anda selama beberapa jam. Selain lembut, lidah juga bisa memberikan rasa meleleh di mulut saat menikmatinya.

Sumber : liputan6