4 Drama Menarik di Liga Inggris dan Liga Spanyol Malam Ini

Pemain Manchester City Raheem Sterling (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal saat bertanding di ajang Liga Primer Inggris di stadion Etihad di Manchester, Inggris, 18 Desember 2016. City berhasil rebut tiga poin usai kalahkan Arsenal dengan skor akhir 2-1. AP Photo

Liputansaku.com, Jakarta – Liga Inggris dan Liga Spanyol akan kembali berlangsung akhir minggu ini. Pada Sabtu malam hingga Ahad dinihari nanti, 22 Januari 2017, akan berlangsung sejumlah pertandingan. Lima di antaranya layak ditunggu karena menjanjikan banyak hal menarik. Inilah pertandingan tersebut:

1. Liverpool Vs Swansea City (Sabtu, pukul 19:30 WIB, siaran langsung beIN Sports 1)
Liverpool harus menginjak gas di laga ini, karena di sebelumnya hanya menang sekali dalam lima penampilan di berbagai kompetisi, termasuk dikalahkan Southampton di semifinal Piala Liga. Saat ini tim asuhan Juergen Klopp itu masih berpeluang untuk juara, karena berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 45, sama dengan Tottenham Hotspur yang ada di atasnya dan terpaut 7 angka dari Chelsea. Liverpool tak bisa menurunkan Joel Matip karena dihukum setelah menolak tampil di timnas Kamerun. Nathaniel Clyne kembali dari cedera. Di kubu Swansea, yang kini menempati posisi dasar klasemen dengan nilai 15, pemain baru Luciano Narsingh belum bisa turun karena cedera. Swansea tak prenah menang dalam 15 pertemuan Liga Primer di Anfield, yakni 12 kali kalah dan tiga kali seri.

2. Stoke City Vs Manchester United (Sabtu, 22:00  WIB, beIN Sports 1)
Manchester United baru mengakhiri rentetan 9 kemenangannya saat ditahan 1-1 oleh Liverpool di laga sebelumnya, meski dalam 17 laga terakhir meraka tetap tak terkalahkan. Si Setan Merah kini menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 40 laga. Pelatih Jose Mourinho harus kembali memastikan timnya kembali ke jalur kemenangan saat melawan Stoke yang kini menempati posisi kesembilan klasemen dengan nilai 27. Ia hanya kehilangan Eric Bailly yang tampil di Piala Afrika. Adapun Stoke kehilangan kiper Jack Butland karena cedera, juga Geoff Cameron dan Stephen Ireland. Stoke baru disingkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala FA. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, MU selalu gagal meraih kemenangan di kandang Stoke.

3. Manchester City Vs Tottenham Hotspur (Ahad, 00:30 WIB, beIN Sports 1/ RCTI)
Manchester City tengah terpuruk. Setelah memukul West Ham 5-0, tim asuhan Josep Guardiola itu dikalahkan Everton 4-0. Sorotan kuan kuat ditujukan pda Guardiola yang dinilai tidak adaptif dalam mengatur timnya. City kini menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 42. Sedangkan Tottenham justru tengah moncer dan kini menampti posisi kedua klasemen dengan nilai 45. Melihat performa kedua tim, City kurang diunggulkan di laga ini. City kehilangan Fernandinho yang masih terkena hukuman, sedangkan Ilkay Gundogan dan Vincent Kompany masih cedera. Gabriel Jesus kemungkinan bisa melakukan debut di laga ini. Di kubu Tottenham, Erik Lamela dan Jan Vertonghen absen karena cedera.

4. Real Madrid Vs Malaga (Sabtu, 22:15 WIB, beIN Sports 2)
Real Madrid masih menguasai puncak klasemen dengan keunggulan satu angka dari Sevilla. Mereka juga masih memiliki satu laga tundaan yang belum dimainkan. Tapi, pasukan Los Blancos tengah tertekan. Setelah mampu memecahkan rekor dengan tak terkalahkan dalam 40 laga, mereka justru terpuruk dan terus kalah dalam dua laga terakhirnya. Pelatih Zinedine Zidane harus memastikan kemunduran timnya tidak terus memburuk. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga perlu melakukan pembuktian karena dikritik media dan dianggap mengalami penurunan performa. Malaga saat ini berada di posisi 13 klasemen dengan nilai 21.

 

 

tempo.co