4 Bintang Cilik Pencuri Perhatian di Sinetron SCTV Saat Ini

Tayangan sinetron masih jadi primadona bagi penonton setianya. Apalagi jika menyorot drama keluarga, niscaya sinetron tersebut bakal meraih rating tinggi.

Di sinetron, kerap terselip karakter anak kecil yang tak jarang mencuri perhatian. Syahdan, pemeran tokohnya pun kelak bisa jadi bintang bahkan melewati ketenaran para pemain utama sinetron yang dibintangi. Contohnya, seperti Sony Wakwaw yang ngetop beberapa waktu lalu.

SCTV kini tengah menayangkan lima judul sinetron. Dari kelimanya, empat di antaranya melibatkan bintang cilik yang keberadaannya cukup penting dalam cerita sinetron Dan, kami sajikan profil empat artis cilik yang mencuri perhatian di sinetron SCTV saat ini. Siapa saja? Yuk, simak di sini.

Marsha Aurelia

Namanya melesat beberapa waktu lalu kala memerankan tokoh Kirana di sinetron Candra Kirana. Marsha Aurelia, bersama Tissa Biani, dinilai mampu menampilkan akting cemerlang disamping aktor watak Teddy Syach. Candra Kirana adalah sinetron drama keluarga yang cukup membetot perhatian pecinta sinetron saat tayang periode April-Juni lalu di SCTV.

Marsha sebelumnya sudah cukup dikenal berkat aktingnya di sinetron yang populer di kalangan remaja. Di antaranya, ia pernah memerankan karakter Nayla (Jessica Mila) masa kecil di Ganteng-Ganteng Serigala. Jauh sebelumnya, ia juga ikut main di Rain The Series, sebagai Venus; adik tokoh Fahri yang dimainkan Randy Martin. Selain dua judul itu, masih ada pula Cowokku Superboy (2014) dan Operation Wedding The Series (2015).

Tak hanya sinetron, gadis cilik kelahiran 5 September 2007 ini juga sudah pernah berakting di layar lebar. Tahun 2014 lalu, tercatat ia main di dua judul; Cermin Penari Jaipong dan Rumah Kosong. Karier Marsha kini makin bersinar karena ia menjadi bintang utama Kasih dan Bidadari. Aktingnya sebagai Kasih sendiri, bisa disaksikan setiap hari pukul 16.30 WIB di SCTV.

Ali Fikry

Selain Marsha Aurelia, ada dua nama bintang cilik lagi yang turut membintangi Kasih dan Bidadari. Salah satunya adalah Ali Fikry. Menariknya, Ali juga ikut main di sinetron SCTV lainnya yang tengah tayang saat ini, yaitu Pangeran 2.

Ali Fikry mulai mencuri perhatian pecinta sinetron lewat perannya sebagai Badrika di Pangeran tahun lalu. Di sekuelnya, Ali kembali mengemban peran sama. Badrika diceritakan bocah bandel yang kerap mengikuti Pangeran (Ricky Harun). Badrika yang usil membuat Pangeran dianggap aneh teman-temannya. Hal ini karena Badrika adalah sosok astral.

Nama bocah berusia 7 tahun ini pertama mencuat saat ia jadi pemenang di sebuah kontes adu bakat yang digelar sebuah brand susu. Ali juga diketahui pernah mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent yang tayang di SCTV, 2014 silam. Di sini, Ali yang jago nge-dance sukses menjadi finalis.

Alwi Assegaf

Siapa tak kenal bocah menggemaskan yang satu ini? Nama Alwi Assegaf jadi idola penggemar sinetron saat ia memerankan peran cilik untuk karakter utama Raden Kian Santang (2012) dalam debutnya di jagat sinetron.

Usai sukses di sinetron tersebut, Alwi sempat vakum beberapa tahun. Alwi baru kembali muncul saat membintangi film This is Cinta dan Tiger Boy tahun lalu. Awal tahun ini, Alwi kembali main sinetron. Ia turut jadi bagian pemain di sinetron Haji Belajar Ngaji yang tayang di SCTV periode Mei-Juni silam.

Wajah bening blasteran kelahiran Tokyo, Jepang, 3 Februari 2006 ini, kini kembali hadir menghibur pemirsa lewat peran yang sama seperti awal kariernya, sebagai Raden Kian Santang di Pangeran 2 yang tayang di SCTV setiap hari pukul 19.00 WIB.

Shofia Shireen

Penonton setia Surga Yang Ke 2 tentu tak asing dengan bocah berambut kriwel-kriwel dan berwajah sedikit bule ini. Shofia Shireen memerankan Sisil, anak Aryo (Shandy Sjarief) yang diceritakan sangat dekat dengan Sabrina (Nabila Syakieb).

Shofia mencuri perhatian di tengah begitu peliknya drama keluarga dalam sinetron ini. Cara bicara Shofia yang lucu, gaya merajuknya yang menggemaskan, cukup mengendurkan syaraf penonton. Apalagi jika melihat tingkah ajaibnya saat ada adegan bersama Mang Tessy (dimainkan pelawak senior Tessy).

Shofia Shireen sendiri adalah adik kandung dari Ali Fikry. Jika anda masih ingat, Shofia pernah mengikuti ajang adu bakat Little Miss Indonesia yang diadakan SCTV beberapa tahun lalu. Kini, anda bisa melihat tingkah menggemaskannya setiap hari di sinetron Surga Yang Ke 2 yang tayang di SCTV pukul 22.00 WIB.

Sumber : liputan6