2 Blunder Lloris Warnai Hasil Imbang Manchester City Vs Spurs

Selebrasi Kevin De Bruyne usai menjebol gawang Spurs

Liputansaku.com, Manchester – Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris melakukan dua kesalahan fatal saat melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Kesalahannya itu membuat Spurs bermain imbang 2-2 melawan City.

Dalam pertandingan ini, manajer City, Pep Guardiola menerapkan formasi 4-2-3-1. Manchester City pun langsung menekan pertahanan Spurs. Pada menit keenam, Kevin De Bruyne melepaskan umpan silang yang langsung disepak oleh Nicolas Otamendi. Namun, usaha bek City itu masih tidak menemui sasaran.

Enam menit kemudian, Manchester City kembali mengancam. Sergio Aguero melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Spurs. Sayang, akurasi sepakan striker asal Argentina itu melawayang di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Menit ke-20, giliran David Silva yang memberikan ancaman. Mendapat umpan terukur dari Raheem Sterling, sepakan kaki kiri Silva dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Lloris.

 

Spurs mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-32, Victor Wanyama melepaskan tembakan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti City. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Lloris melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-37. Dia menangkap sundulan Aguero yang mengarah tajam ke pojok kanan atas gawang Tottenham Hotspur. Semenit kemudian, Lloris juga menepis sepakan Aguero dari dalam kotak penalti Spurs.

Skor imbang tanpa gol menutup pertandingan babak pertama Manchester City melawan Spurs.

 

Kesalahan Fatal Lloris

Babak kedua baru berjalan sepuluh menit, Manchester City berhasil mencetak dua gol. Hal ini dikarenakan kiper Spurs, Hugo Lloris melakukan dua kesalahan fatal.

Pada menit ke-49, berniat memotong umpan panjang pemain Manchester City, bola sundulan Lloris malah mengenai badan Leroy Sane. Pemain muda City itu pun dengan mudah mengirim bola ke gawang Spurs yang sudah tanpa kawalan.

Lima menit kemudian, Lloris kembali melakukan kesalahan. Dia tidak sempurna menangkap bola umpan Raheem Sterling. Bola yang terlepas langsung disambar Kevin De Bruyne. City pun unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Spurs panas. Pada menit ke-58, Kyle Walker melepaskan umpan panjang yang langsung disundul Dele Alli. Skor kini berubang menjadi 2-1, City masih unggul.

 

 

 

Liputan6.com